5 Rekomendasi Wisata Pantai di Jogja yang Bisa Kamu Kunjungi

Bagikan Artikel Ini

Terletak di pesisir samudera Hindia, Jogjakarta memiliki banyak sekali kekayaan laut dan pantai. Wisata pantai di Jogja ini memiliki pemandangan yang begitu memukau dibanding kota lain. Maka tak heran setiap tahun jumlah pengunjung kota ini selalu mengalami kenaikan.

Tidak hanya satu atau dua, Jogja memiliki puluhan wisata pantai yang sangat eksotis. Bagaimana apakah kamu juga tertarik dengan pantai di Jogja? Apabila iya, kami telah merangkum 5 rekomendasi pantai di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Apa saja? Simak jawabannya dalam ulasan di bawah ini!

Rekomendasi Wisata Pantai di Jogja

Sebenarnya Jogja memiliki banyak sekali wisata pantai yang sangat eksotis. Namun kami telah memilih 5 diantaranya sebagai rekomendasi untuk kamu. Simak informasinya dalam ulasan di bawah ini!

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Apabila membahas mengenai wisata pantai Jogjakarta, tentu Pantai Indrayanti akan berada dalam daftar nomor 1. Berbeda dengan pantai lain yang dipenuhi sampah, kondisi pantai Indrayanti sangatlah bersih dan asri. Selain kebersihan yang diutamakan, pihak pengelola juga membuat spot-spot menarik untuk pasangan berfoto romantis.

Untuk bisa menikmati pemandangan di tempat wisata ini, kamu bisa datang berkunjung keTepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jam operasional-nya pun cukup fleksibel yaitu setiap hari selama 24 jam.

Karena diminati banyak traveler, pihak pengelola Pantai Indrayanti menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari tempat makan, musholla, gazebo, toilet, dan masih banyak lagi. Meskipun fasilitas-nya cukup lengkap, tetapi harga tiket masuk Pantai Indrayanti cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 10 ribu saja, kamu bisa berlibur di pantai populer Jogja ini.

Pantai Timang

Pantai Timang

Bagi kamu yang suka menguji adrenalin dan tantangan, Pantai Timang ini patut sekali menjadi wisata jogja yang kamu kunjungi. Mengapa? karena pantai ini memiliki wahana yang begitu esktrim yaitu kereta gantung. Bukan kereta gantung biasa, melainkan kereta gantung yang menghubungkanmu dari tebing pantai ke tengah laut.

Selama perjalanan penyebarangan tersebut, kamu akan mengalami banyak ujian. Mulai dari ombak laut yang ganas, angin kencang, dan guyuran air hujan. Sebelum itu, kamu pasti akan bergidik merinding dengan ketinggian kereta gantung ini yaitu 100 meter dari permukaan laut. Untuk menambah ketegangan, kamu harus melewati kereta gantung tersebut seorang diri.

Namun tenang saja, setelah perjalanan yang begitu mendebarkan tersebut, kamu akan disuguhi pemandangan indah. Pulau Watu Panjang yang eksotis di tengah laut, akan menantimu di ujung tali kereta gantung.

Bagaimana apakah kamu tertarik mengunjungi pantai ini? jika iya, kamu bisa datang ke Jl. Pantai Selatan Jawa, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Hanya dengan uang Rp 5 ribu saja kamu sudah bisa menikmati pemadangan di Pantai Timang ini.

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo

Banyak orang yang takut pergi ke laut karena ombak yang ganas. Khususnya apabila tidak berhati-hati bisa menimbulkan korban nyawa. Tenang saja, kami memiliki solusi bagi kamu yang trauma dengan ombak laut. Pantai Wediombo bisa menjadi alternatif bagi kamu menikmati pemandangan laut tanpa khawatir ombak ganas.

Mengapa demikian? Karena pantai Wediombo ini memiliki laguna. Apa itu laguna? Laguna merupakan tempat landai di pinggir laut yang dipisahkan dengan batu karang, sehingga ombak laut tidak bisa menjangkaunya. Alhasil laguna ini seperti kolam renang pribadi yang berada di pinggir laut.

Untuk bisa menikmati pemadangan eksotis di pantai Wediombo ini, kamu bisa datang ke Jepitu, Grisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Hanya dengan uang Rp 5 ribu saja, kamu bisa menikmati eksotisme laguna Wediombo setiap hari selama 24 jam.

 

Baca Juga : Memanjakan Liburan di Kota Budaya, Berikut Rekomendasi Hotel Bintang 5 Di Jogja 

Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan

Ingin menikmati pemandangan laut dengan ditemani olahan seafood segar? Jawabannya adalah pantai Ngrenehan. Dengan ombak tenangnya, pantai yang satu ini memiliki banyak sekali habitat hewan laut. Oleh karena itu, sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan.

Daripada harus menjualnya ke kota, nelayan tersebut lebih memilih untuk menghindangkannya bagi pengunjung. Dengan ketrampilan tangan ibu-ibu di sana, seafood yang amis bisa diolah menjadi kudapan super nikmat. Alhasil pantai ini terkenal sebagai pusatnya seafood segar dan lezat.

Bagaimana pecinta kuliner, apakah kalian tertarik untuk pergi ke tempat wisata yang satu ini? apabila iya, kamu bisa datang ke Desa Knigoro, Kabupaten Gunung Kidup, Yogyakarta. Harga tiket masuknya pun cukup murah yaitu Rp 5 ribu saja. Pantai Ngrenehan ini memiliki jam operasional selama 24 jam setiap hari.

Pantai Sadranan

Rekomendasi Wisata Pantai di Jogja

Rekomendasi wisata pantai di jogja yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan adalah Pantai Sadranan. Ketika menginjakan kaki di pantai ini, kamu akan disuguhi pemandangan pasir putih dengan air laut berwarna biru. Membayangkannya saja sudah membuat hati tenang bukan?!

Tak perlu khawatir dengan ancaman ombak ganas, karena pantai Sadranan ini tersembunyi di gugusan pegunungan kapur. Dengan kondisi ombak yang tenang, pihak pengelola menawarkan kamu fasilitas untuk mengintip pemandangan bawah laut.

Hanya dengan biaya Rp 35 ribu saja, kamu bisa mendapatkan peralatan snorkeling. Biaya tersebut juga sudah termasuk pamandu snorkeling yang akan menemani selama perjalanan.

Pantai eksotis yang satu ini terletak di Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Dengan harga tiket Rp 10 ribu/orang, kamu bisa menikmati pemandangan pantai Sadranan setiap hari selama 24 jam.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai 5 rekomendasi wisata pantai di jogja. Kamu bisa memilih salah satu atau semua pantai di atas sebagai destinasi wisata selama akhir pekan. Dijamin liburanmu akan menyenangkan!

Tinggalkan komentar