Edukatif dan Menyenangkan, ini Dia Rekomendasi Wisata Anak di Bali

Bagikan Artikel Ini

Selain keeksotisan tempat wisatanya, ternyata Bali juga menyimpan banyak wisata edukatif untuk anak. Jumlah tempat wisata anak di bali pun bukan hanya satu atau dua, melainkan puluhan. Maka tak heran Bali menjadi destinasi wisata pilihan untuk rekreasi sekeluarga.

Bagaimana apakah kamu tertarik membawa si kecil jalan-jalan ke bali? Apabila iya, sebaiknya kamu menyimak ulasan ini agar tidak salah pilih tempat wisata. Berikut ini kami akan membahas mengenai rekomendasi tempat wisata khusus anak di Bali. penasaran apa saja? Simak jawabannya berikut ini!

Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bali

Sebelum memutuskan untuk datang ke Bali, tentunya kamu harus menyiapkan list tempat wisata untuk anak. Sebagai bahan pertimbangan, kami telah menyiapkan beberapa rekomendasi wisata edukatif anak di bali. Simak ulasannya berikut ini!

Bali Treetop Adventure Park Bedugul

Bali Treetop Adventure Park Bedugul - wisata anak di bali

Sesuai dengan namanya, Bali treetop Adventure Park Bedugul ini bisa mengasah kemampuan anak untuk menjelajah. Dengan adanya rumah di atas pohon, diharapkan si kecil bisa mengatasi rasa takut atas ketinggian. Terdapat tujuh tingkatan rumah pohon dengan ketinggian berbeda mulai dari 2 hingga 10 meter. Jadi si kecil bisa belajar secara bertahap.

Meskipun demikian kamu tidak perlu takut si kecil kenapa-kenapa. Karena setiap pengunjung di tempat wisata ini akan dilengkapi peralatanpengaman yang lengkap. Selain itu, mereka juga akan diawasi oleh instruktur yang berpengalaman dan professional dalam bidangnya.

Meskipun cukup esktrim tetapi Bali Treetop Adventure Park Bedugul ini sangat worth it untuk kamu coba. Dengan udara sejuk khas bedugul, penjelajahan pun akan semakin seru.

Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park bisa menjadi list kedua untuk kamu sekeluarga menghabiskan masa liburan. Di sini kamu bisa mengajak si kecil untuk belajar mengenai kehidupan hewan liar. Bali Safari and Marine Park memiliki koleksi lebih dari 50 spesies binatang liar dan langka. Jadi, pengetahuan anak pun juga ikut bertambah.

Selain pameran hewan liar, Bali Safari and Marine Park juga menyediakan banyak sekali pertunjukan edukatif. Mulai dari night safari, pertunjukan hewan, sarapan dengan singa, dan menunggangi gajah. Kamu tinggal pilih salah satu paket wisata apa yang cocok untuk si kecil.

Untuk menikmati wisata edukatif ini, kamu bisa datang ke Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km 198, Gianyar, Bali. Untuk menikmati safari hewan liar ini, kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 135.000/orang.

The Pirates Bay

The Pirates Bay bali

Pernah nonton film The Pirates of The Carribean? Apabila pernah, wisata The Pirates Bay ini merupakan duplikasi kapal flying Dutchman. Di sini, si kecil akan mellihat puluhan kapal bajak laut dengan berbagai ukuran. Si kecil juga bisa bermain di rumah pohon yang memiliki pemandangan yang asri.

Kelebihan dari The Pirates Bay ini adalah lokasinya yang dekat dengan pantai. Jadi, kamu sekeluarga bisa rehat sejenak dengan menyaksikan keeksotisan pantai di Bali. Apabila lapar, kamu bisa bertandang ke restoran di The Pirates Bay ini. pilihan menu-nya pun cukup variatif dengan harga terjangkau.

 

Baca Juga : Fasilitas Liburan Nyaman, Berikut Rekomendasi Hotel Bintang 5 di Bali

Dream Museum Zone (DMZ) Bali

Dream Museum Zone (DMZ) Bali

Dibanding dengan wisata edukatif lain, DMZ ini bisa dikatakan paling populer. Di sana kamu akan menemukan banyak sekali foto ataupun hiasan yang tricky. Dengan sifat 3D, foto tersebut akan membuatmu seolah-oleh masuk ke dalam dimensi yang lain.

Koleksi foto 3D dari Dream Museum Zone ini cukup banyak yaitu 120 foto. Kamu bebas memilih foto yang mana saja sepuasnya tanpa batasan. Tempat yang satu ini memiliki jam operasional yang sangat fleksibel. Mulai dari pukul 09.00  23.00 WITA, kamu bebas mengeksplor koleksi Dream Museum Zone ini.

Pulau Penyu Tanjung Benoa

Pulau Penyu Tanjung Benoa

Apabila sedang bertandang ke pantai Tanjung Benoa, boleh sekali mampir ke pulau penyu. Sesuai dengan namanya, pulau ini merupakan penangkaran atau tempat tinggal bagi ratusan penyu. Jadi, si kecil bisa mendapatkan pelajaran lebih mengenai pentingnya untuk melestarikan kehidupan biota laut.

Daripada pulau penyu itu sendiri, mungkin perjalanan menuju ke sana jauh lebih menarik. Kamu harus menumpangi kapal warga yang telah direnovasi sedemikian rupa. Bagian bawahnya diganti dengan kaca, sehingga kamu dan si kecil bisa melihat kehidupan bawah laut.

Seawalker Bali at Grand Mirage Resort

Seawalker Bali at Grand Mirage Resort

Rekomendasi tempat wisata anak di Bali yang terakhir adalah Seawalker Bali. Tempat wisata ini terletak di Grand Mirage Resort Bali. Di sini, kamu dan si kecil bisa melihat kehidupan bawah laut hanya dengan berjalan kaki. Tidak perlu khawatir masalah skil berenang, karena pihak resort telah menyediakan tabung udara.

Bukan sembarang tabung udara, peralatan ini telah dimodif sedemikian rupa. Jadi si kecil bisa bebas berjalan kesana-kemari menikmati biota laut.

Untuk menikmati pemandangan di Seawalker Bali ini, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp 500 ribu. Harga yang sesuai dengan fasilitas yang akan kamu dan si kecil peroleh. Sebelum itu, perhatikan usia anak. Pasalnya hanya anak dengan usia 9 tahun ke atas yang diperbolehkan menjajal wisata ini.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai wisata anak di bali yang bisa kamu coba di masa liburan ini. semoga dengan info rekomendasi ini bisa menjadi pertimbangan untuk kamu memilih wisata edukatif untuk anak di bali.

Tinggalkan komentar