Traveling Low Budget? Ini Dia Daftar Tempat Wisata Gratis di Bali!

Bagikan Artikel Ini

Pesona Bali memang tidak pernah ada habisnya. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Selain beberapa tempat terkenal yang dimilikinya, ada juga tempat wisata gratisdi Bali yang tidak kalah bagusnya. Meskipun gratis, namun keindahannya sangat menakjubkan!

Bali memang sangat cocok dijadikan sebagai salah satu destinasi liburanmu. Terlebih bagi kamu generasi milenial! Ada banyak sekali tempat wisata di Bali yang memiliki spot foto instragramable. Bali merupakan salah satu daerah wisata yang akan membuatmu puas berlibur tanpa perlu takut kehabisan uang saku. Cocok banget kan buat anak-anak muda?

Perjalanan Makin Hemat Berkat Tempat Wisata Gratis di Bali Berikut

Tidak hanya budanya saja yang sangat kental dank has, Bali juga memiliki banyak tempat wisata yang memikat. Berbagai jenis wisata bisa kamu jumpai dengan lengkap disini, mulai dari wisata budaya, pantai, pegunungan, hingga persawahan. Karena itulah, banyak sekali backpacker yang memilih Bali sebagai tujuan utamanya.

Berwisata dengan konsep backpacker merupakan salah satu hal yang paling disukai oleh para traveler saat ini. Perjalanan dengan konsep backpacker dinilai lebih praktis dan hemat. Kenapa hemat? Karena ada banyak sekali tempat wisata gratis di Bali yang bisa dikunjungi tanpa perlu merogoh kocek untuk menikmati keindahannya.

Penasaran dengan tempat wisata gratis di Bali? Berikut ini beberapa daftar tempat wisata gratis yang wajib untuk kamu kunjungi saat di Bali, jangan sampai terlewat!

Pantai Tegal Wangi

Tempat wisata gratis di bali

Pantai Tegal Wangi merupakan salah satu hidden gem di Bali. Terletak di Jimbaran, tepatnya di Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung. Kamu bisa mengunjungi pantai ini kapanpun, karena dibuka selama 24 Jam.

Kamu tidak akan dikenakan biaya tiket masuk, jadi kamu bisa menikmati keindahan Pantai Tegal Wangi secara cuma-cuma alias gratis! Pantai ini akan sangat cocok dikunjungi saat sore hari menjelang matahari terbenam. Kamu bisa menikmati keindahan pemandangan dari tebing yang ada di tepi pantai.

Bukit Campuhan

Bukit Campuhan

Jika kamu bosan dengan suasana pantai, maka Bukit Campuhan menjadi tempat wisata yang sangat cocok untukmu. Meskipun sudah terkenal, namun untuk bisa menikmati keindahan Bukit Campuhan kamu tidak dikenakan biaya untuk masuk lho! Sayang sekali bukan jika kamu melewatkan tempat wisata yang satu ini.

Diatas Bukit Campuhan, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat sejuk dan menyegarkan. Pemandangan pohon hijau nan rindang, area persawahan, lembah, bukit, dan ilalang akan membuatmu betah untuk berlama-lama disini.

Pura Lempuyangan Luhur

Pura Lempuyangan Luhur

Setelah puas menikmati pantai dan daerah yang asri, maka tidak lengkap jika tidak berkunjung ke Pura. Salah satu pura yang bisa kamu kunjungi tanpa perlu membayar tiket masuk adalah Pura Lempuyangan Luhur. Pura ini terletak di daerah Karangasem dan tidak terlalu sulit untuk ditemukan.

Untuk bisa menikmati keindahan pura, kamu perlu menaiki anak tangga sejumlah kurang lebih 1.700 buah. Namun tidak perlu khawatir, karena lelah yang kamu rasakan akan terbayarkan dengan sempurna. Diatas kamu bisa melihat pemandangan Pura yang khas dengan budaya Bali dilengkapi dengan panorama Gunung Agung sebagai latarnya.

 

Baca Juga : Fasilitas Liburan Nyaman, Berikut Rekomendasi Hotel Bintang 5 di Bali

Air Terjun Jembong

Air Terjun Jembong

Air Terjun Jembong merupakan salah satu tempat wisata yang wajib banget untuk kamu kunjungi. Terutama bagi traveler sejati nih! Menikmati keindahan dan kesejukkan air terjun pasti sudah menjadi salah satu hal yang wajib untuk dilakukan bukan?

Air Terjun Jembong yang terletak di Desa Ambengan, Buleleng ini memiliki hal yang unik dibandingkan dengan air terjun lainnya. Berbeda dengan air terjun pada umumnya yang memiliki kemiringan 90 derajat, air terjun ini justru memiliki kemiringan 75 derajat. Hal inilah yang menambah daya tarik dan keindahan dari Air Terjun Jembong yang sayang untuk dilewatkan.

Desa Adat Panglipuran

Desa Adat Panglipuran

Kamu pasti sudah tidak asing dengan nama Desa ini bukan? Desa Adat Panglipuran merupakan salah satu desa wisata yang paling populer di Bali. Setiap harinya, pasti akan selalu ada wisatawan yang berkunjung ke Desa ini. Desa ini ditetapkan sebagai kawasan wisata sejak tahun 1992 lalu.

Disini kamu bisa melihat bagaimana sih rumah adat bali dan kebudayaan yang lainnya. Oh iya, disini kamu juga bisa berlatih menari tarian khas bali, mempelajari kebudayaan Bali tempo dulu, dan mengikuti beberapa prosesi upacara adat. Menarik sekali kan? Di dekat Desa Adat Panglipuran, terdapat wisata Kintamani dan Gunung Batur yang bisa menjadi destinasimu selanjutnya.

Daftar tempat wisata gratis di Bali yang sudah disebutkan diatas akan sangat cocok buat kamu yang ingin berlibut namun tidak ingin membayar biaya tiket masuk. Namun jangan lupa untuk selalu menjaga keindahan tempat wisata yang kamu kunjungi dengan tetap menjaga kebersihannya ya! Jangan pernah membuang sampah sembarangan. Dengan membuang sampah pada tempatnya, kamu sudah turut berkontribusi dalam menjaga tempat wisata agar tetap bersih dan lestari. Jangan lupa untuk mengambil gambar sebagai kenang-kenangan karena akan ada banyak sekali spot foto menarik yang bisa kamu jumpai. Selamat berlibur!

Tinggalkan komentar