10 Rekomendasi Tempat Makan di Malang yang Legendaris

Bagikan Artikel Ini

Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak sekali potensi wisata kulinernya. Bahkan beberapa tempat makan di Malang telah berdiri sejak lama bahkan sebelum kemerdekaan Indonesia. Untuk rasanya tidak perlu diragukan lagi, tidak mungkin tempat makan itu berdiri hingga kini jika rasanya tidak enak.

Rekomendasi Tempat Makan di Malang yang Legendaris

Apakah kamu juga penasaran dengan tempat makan di Malang yang legendaris itu? Kebetulan sekali karena di bawah ini sudah ada 10 daftar tempat yang wajib kamu kunjungi, yaitu:

Menikmati Bakso President yang Fenomenal

Bakso President

Bakso mungkin menjadi makanan yang biasa saja bagi sebagian orang. Namun, bakso yang satu ini jangan dilewatkan karena sudah berdiri sejak tahun 1977 yang lalu. Bakso President namanya.

Bakso yang satu ini legendaris bukan hanya karena cita rasanya yang nikmat tetapi karena namanya pun unik. Ya, nama President sering membuat orang penasaran sehingga mereka mampir ke sana.

Sebenarnya, nama President ini bukan dari istilah orang nomor satu di Indonesia melainkan membawa sejarah tempat makan di Malang yang satu ini. Dahulunya, warung bakso ini terletak di belakang Bioskop Presiden.

Saat ini tempat makan yang fenomenal ini terletak di pinggiran rel kereta api. Dan hal inilah yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Suasana makan di pinggir rel kereta menambah kesyahduan saat makan.

Merasakan Segarnya Es Krim di Toko Oen

Es Krim di Toko Oen

Ingin mendinginkan kerongkongan di siang bolong? Segarnya es krim di Toko Oen ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Banyak sekali sajian es krim klasik yang membuat lidah kamu bergoyang.

Tempat makan yang satu ini sudah ada sejak tahun 1930 di mana terletak di jantung kota Malang. Tempatnya yang masih sangat terjaga membuat kamu dibawa bernostalgia ke zaman dahulu kala.

Tak hanya es krim saja, kamu juga bisa menyantap sajian lezat dari tempat makan ini. Namun, bagi kamu yang non muslim tidak disarankan ya karena banyak makanan non halal di sini.

Menikmati Kuliner Tempo Dulu, Soto dan Bakso Geprak Mbah Djo

Soto dan Bakso Geprak Mbah Djo

Ingin menikmati kuliner tempo dulu? Soto dan Bakso Geprak Mbah Djo bisa jadi pilihan. Tempat makan di Malang yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1935. Namanya yang unik ini juga membuat pengunjung jadi penasaran apa istimewanya.

Keistimewaan tempat  makan yang satu ini adalah dari segi pengolahan dagingnya yang cukup unik. Ya, daging yang digunakan untuk bahan masakan utama ini dioleh dengan cara digeprak tanpa adanya pemotongan menggunakan pisau.

Wisata Kuliner Malam di Pos Ketan Legenda

Pos Ketan Legenda

Malang tak hanya ramai di siang hari saja namun saat malam juga banyak orang beraktivitas. Nah, ketika lapar datang di saat malam, makan makanan tradisional dari ketan bisa jadi pilihan yang tepat.

Pos Ketan adalah tempat yang menyajikan berbagai menu ketan mulai dari ketan susu keju, ketan  kicir, ketan bubuk, dan masih banyak lagi. Tak hanya ketan saja, kamu juga bisa menikmati berbagai minuman hangat seperti jahe, teh, kopi, STMJ, dan lain sebagainya.

Pos Ketan diketahui sudah berdiri sejak tahun 1967 dan sampai saat ini masih ramai dikunjungi masyarakat. Pos ketan menjadi tujuan kuliner malam dari berbagai kalangan, dari anak muda hingga orang tua.

Jajan Makanan Tradisional di Pasar Tertua, Puthu Lanang

Makanan Tradisional di Pasar Tertua

Tak hanya ketan saja, Malang juga punya jajanan makanan tradisional yang cukup unik dan enak yaitu puthu lanang. Tempat makan yang satu ini sebenarnya hanya sederhana saja yaitu menggunakan gerobak dan berada di salah satu gang sempit.

Tapi, jangan salah karena tempat ini telah buka sejak tahun 1935 yang lalu. Kue puthu di sini sangat lezat dan cita rasa tradisionalnya sangat terjaga. Kamu tak hanya bisa mencicipi kue puthu saja melainkan juga makanan yang lainnya seperti cenil, klepon, dan launnya.

Menghangatkan Diri di Tengah Dinginnya Malang di Wedang Ronde Titoni

Wedang Ronde Titoni

Dinginnya Malang di malam hari sering membuat kamu kedinginan. Tapi tak perlu khawatir karena bisa mengunjungi Ronde Titoni yang sudah berdiri sejak tahun 1948. Tempat yang satu ini memiliki cita rasa ronde yang orisinal dan tentunya sangat pas dinikmati di malam hari.

Harganya cukup terjangkau karena makanan dan juga minuman hangat di sini hanya dijual dengan harga 4 hingga 12 ribu saja. Cocok banget untuk kamu yang sedang berwisata dengan budget yang pas-pasan.

Makan Makanan Kaki Lima yang Unik di Kuliner Kaki Lima Sego Resek

Kaki Lima Sego Resek

Yang unik dari kuliner Malang yang selanjutnya adalah adanya makanan kaki lima yang benar-benar ramai. Bahkan namanya saja jika diartikan adalah nama yang jorok dan mungkin seharusnya tidak banyak yang membelinya.

Ya, sego resek atau di bahasa Indonesia adalah nasi sampah. Tempat makan yang satu ini dulunya berdiri di dekat tempat sampah sekitar tahun 1942 tapi sudah pindah di tempat yang lebih bersih. Tempat makan ini memiliki pengolahan makanan yang unik yaitu dengan menggunakan arang.

Mencoba Rawon  Brintik, Tertua di Malang

Rawon  Brintik

Selanjutnya, kamu bisa mencoba makanan khas Jawa Timur yaitu rawon. Nah, di Malang ada warung rawon tertua yang berdiri sejak tahun 1942 yang lalu. Yaitu Rawon Brintik yang memiliki rasa yang masih sangat terjaga.

Tempatnya sederhana tetapi rasanya yang sangat menempel di lidah membuat siapa saja ingin terus kembali ke sana. Kamu bisa menikmati rawon dengan beberapa lauk lainnya seperti tempe goreng atau telur asin yang berlemak.

Merasakan Makanan Khas Timur Tengah di Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo

Walaupun sedang berada di Jawa Timur, kamu bisa merasakan makan makanan khas Timur Tengah yang kaya akan rempah-rempah. Rumah makan Kairo ini punya segudang menu makanan yang lengkap seperti kebab, roti maryam, nasi goreng kambing, dan lainnya.

Tempat makan bercita rasa timur tengah ini sudah berdiri sejak tahun 1952 yang lalu. Rasanya yang unik dan menarik membuat siapa saja selalu ingin kembali dan terus penasaran.

Menikmati Berbagai Sajian Makanan Oriental di Depot Gang Djangkrik

Oriental di Depot Gang Djangkrik

Selain makan makanan timur tengah, kamu bisa menemukan sajian makanan oriental di Gang Djangkrik. Tempat makan ini telah berdiri sejak tahun 1960 yang lalu dengan pilihan makanan yang sangat beragam.

Namun, untuk kamu yang muslim sebaiknya tidak ke sana ya karena makanannya non halal. Tempat makan yang satu ini punya menu andalan seperti babi panggang, iga babi, dan lain sebagainya.

Rekomendasi tempat makan di Malang di atas sudah dijamin rasanya mantap karena sudah berdiri sejak berpuluh-puluh tahun lamanya. Kamu tidak akan menyesal merasakan cita rasa yang sudah tercipta sejak lama.

Tinggalkan komentar