It’s Okay, That’s Love

Temani Waktu Senggang, Berikut 5 Drama Korea Psikologi yang Wajib Ditonton

Drama Korea selalu berhasil menyuguhkan alur yang unik dan menarik. Cerita yang dibahas juga mengusung berbagai tema. Tidak lengkap apabila anda tidak menonton serial berbalut kisah psikologi. Ceritanya yang fresh dan jarang diungkap membuatnya semakin menarik. Untuk itu, yuk simak daftar drama Korea psikologi di sini!

Daftar Drakor Bertema Psikologi

Hyde Jekyll, Me

Hyde, Jekyll, Me

Drama Korea yang terkenal memiliki banyak penggemar salah satunya adalah Hyde Jekyll, Me. Meskipun termasuk drama lawas, ceritanya yang membekas di pikiran penonton membuatnya pantas disebut sebagai drama terbaik. Serial ini ditayangkan dalam jumlah 20 episode saja oleh saluran televisi SBS pada tahun 2015.

Pada dasarnya, kisah ini mengangkat masalah traumatis yang dialami oleh seorang pria yang mengakibatkan dirinya memiliki dua kepribadian ganda. Sosok tersebut diperankan oleh Hyun Bin yang memerankan tokoh Gu Seo Jin dan Robin. Dirinya adalah seorang CEO dari sebuah taman hiburan yang bernama Wonderland.

Sayangnya, Gu Seo Jin memiliki kepribadian yang apatis dan tidak banyak melakukan kontak dengan orang lain. Bertolak belakang dengan sosok Robin yang lebih hangat. Drama Korea psikologi ini semakin seru setelah Gu Seo Jin dan sosok dirinya yang lain bertemu dengan  Jang Hana yang perlahan bisa menyembuhkannya.

Clean With Passion For Now

Clean With Passion For Now

Drama Korea yang mengusung tema psikologi yang lain adalah Clean With Passion For Now. Cerita ini mengangat kisah seorang CEO yang bernama Jang Sun Gyeol mengidap penyakit mysophobia. Bagi anda yang belum tahu, penyakit ini menyebabkan ketakutan yang berlebihan terhadap kuman. Sosok ini digambarkan sebagai lelaki yang sensitif terhadap kebersihan.

Sun Gyeol yang unik bertemu dengan sosok Gil Oh Sol yang ceria dan kala itu sedang mencari pekerjaan. Perempuan ini juga memiliki penampilan yang lusuh sehingga jauh berbeda dengan kepribadian pemeran utama prianya. Cerita antara mereka terus berkembang dan alurnya semakin menarik untuk diikuti sehingga tak heran menjadi drama Korea psikologi terbaik. 

Kisah romantis berbalut komedi mampu membuat penonton terkesima. Ceritanya juga cukup ringan membuat serial ini layak untuk ditonton dikala senggang. Dijamin, tingkah pemeran utama didukung dengan aktor dan artis lainnya mampu membuat anda terhibur. Serial ini cukup populer dan memperoleh rating yang baik selama masa penayangannya.

 

BACA JUGA  Daftar Drama Korea Tentang Kekuatan Super yang Dijamin Seru

Baca Juga : 45+ Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Sejarah Dari Berbagai Genre

Fix You

Fix You kdrama

Drama medis yang mengangkat tema psikologi yang selanjutnya adalah Fix You. Kisah ini menyoroti pentingnya menjaga kesehatan mental. Shin Ha Kyun yang memainkan karakter Lee Shi Joon adalah seorang psikiater yang memiliki kepribadian tulus dan riang. Dirinya selalu menyembuhkan pasien dengan cara yang unik dan tidak biasa.

Suatu saat Shi Joon bertemu dengan Jung Soo Min yang diperankan oleh Ha Woo Joon. Dikisahkan dalam drama Korea psikologi ini bahwa dia adalah aktris musikal yang mengalami gangguan mental. Soo Min memiliki emosi yang meledak ledak dan kerap kali menghancurkan barang di sekitarnya. 

Kedua karakter utamapun akhirnya bertemu. Berangsur angsur kondisi kejiwaan Soo Min membaik. Bahkan dirinya ikut membantu Shin Joon menyembuhkan pasien gangguan mental yang lain. Selain kisah mereka, berbagai problem yang dihadapi setiap pasien juga membuat drama ini semakin menarik. Tidak heran apabila kisahnya cukup berwarna.

 

Kill Me Heal Me

Kill Me Heal Me

Para pecinta drakor pasti sudah tidak asing dengan Kill Me Heal Me. Drama ini sangatlah booming karena mengangkat masalah psikologi yang kompleks. Sekilas, banyak orang yang mengatakan bahwa kisahnya mirip dengan Hyde Jekyll, Me. Hal ini memang benarnya namun yang membedakan drama korea psikologi ini karakter utamanya memiliki 7 kepribadian. 

Penyakit yang lebih dikenal dengan nama dissociative identity disorder ini dialami oleh tokoh Cha Do Hyun yang merupakan seorang anak dari keluarga kaya raya. Dirinya mengidap gangguan tersebut akibat traumanya di masa kecil. Sementara itu, karakter yang bernama Oh Ri Jin datang menjadi dokter kepribadian Do Hyun.

Ceria semakin menaik saat timbul cinta segitiga antara Ri Jin, Do hyun, dan Shin Se Gi yang merupakan karakter lain dari Do Hyun. Alurnya yang menarik disertai dengan berbagai kepribadian tokoh utamanya membuat cerita semakin kompleks dan sayang untuk dilewatkan. Rekomendasi ini juga dapat membuat anda tertawa karena diselingi oleh komedi ringan.

 

BACA JUGA  Rekomendasi Hotel di Puncak Bogor yang Unik dan Instagramable untuk Staycation

It’s Okay, That’s Love

It’s Okay, That’s Love

Drama Korea psikologi yang selanjutnya adalah It’s Okay, That’s Love. Dalam kisahnya terdapat sosok Jang Jae Yeol yang merupakan penulis dengan gangguan obsesif-kompulsif. Singkat cerita dirinya bertemu dengan Ji Hae Soo yang berprofesi sebagai psikiater yang ternyata juga memiliki trauma masa kecil. Mereka akhirnya terlibat cinta dan saling menyembuhkan satu sama lain.   

 

 

Banyak pecinta drama yang sangat gemar menonton serial yang bertemakan psikologi. Tampaknya memang kisah ini cukup menarik karena penyakit mental masih kerap dianggap tabu. Oleh karena itu, gak ada salahnya bagi anda untuk mengisi waktu luang dengan menonton deretan serial yang telah disebutkan sebelumnya. 

Check Also

Watukarung Prapto Homestay

Cocok Untuk Backpacker, Berikut 5 Penginapan Dekat Pantai Klayar

Pantai Klayar yang berlokasi di Pacitan menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *